Dapodik 2019c 2019d Tidak bisa maping/ mengubah tingkat kelas.

Dapodik 2019c 2019d Tidak bisa maping/ mengubah tingkat kelas. Halo ini karna pada versi seblumnya ada sekolah yang menambahkan data peserta didik tidak sesuai prosedur. Misal siswa mutasi kelas 3, ditambahkan melalui tambah siswa kelas 1, kemudian dimaping di kelas 3.
mengatasi Salah rombel dapodik 2019d

Lalu bagaimana jika sudah ada yang terlanjur salah tingkat?

# Prosedur yang dibenarkan: Biarkan saja dulu, kemudian lapor ke operator dinas untuk dipindahkan ke tingkat rombel semestinya. Nanti saat sinkronisasi akan otomatis sesuai tingkat rombel semestinya yang diubah oleh Dinas.

# Cara Trik (tidak sesuai prosedur yg dianjurkan). PD tersebut keluarkan/mutasikan saja dulu dengan diisi keterangan salah tingkat rombel. setelah itu sinkron. masuk ke manajemen PD, tarik PD dari Sekolah sendiri,  masukan ke rombel seharusnya. lanjut lakukan sinkronisasi.

[NB]: Jika ada permasalahan Dapodik yang janggal, atau sadar telah melakukan kekeliruan dan blm menemui solusinya lebih baik jangan dieksekusi sendiri. tanyakan pada operator dinas dengan menceritakan alurnya.

-----------------------
.: Pada panduan aplikasi Dapodik 2019c halaman 44

Penambahan Filter Pada Saat Mapping Anggota Rombel, Peserta Didik Tidak Bisa Turun Kelas Dan Loncat Kelas

Fitur ini ditambahkan pada versi 2019.c untuk mencegah kesalahan penginputan pada anggota rombel khususnya yang turun kelas atau loncat kelas pada periode semester yang sama. Daftar peserta didik yang belum masuk ke dalam tabel anggota rombel akan ditampilkan pada tabel sebelah kanan dan hanya menampilkan peserta didik pada tingkat yang sama.

Contoh: Jika peserta didik sudah terdaftar sebelumnya di tingkat XII, dan dikeluarkan dari tabel anggota rombel, maka data peserta didik tersebut hanya dapat dimasukkan kembali di tingkat yang sama (XII).

Untuk memperbaiki data peserta didik yang salah tingkat, dapat melalui Admin Dapodikdasmen di Dinas Pendidikan setempat pada Aplikasi Manajemen Dapodikdasmen.
---------
Lihat juga: Cara Membuka Dapodik menggunakan tetring HP

Nir Singgih Seorang operator sekolah yang ingin berpartisipasi memajukan pendidikan dengan membantu Bapak/Ibu Guru membuat administrasi dan menyajikan data valid.

Belum ada Komentar untuk "Dapodik 2019c 2019d Tidak bisa maping/ mengubah tingkat kelas."

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai pendapat Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel