Meneruskan Email Gmail Berbeda Akun

Halo shobat ops, karena data guru pada pengecekan info ptka data guru sudah valid tentunya sebagai operator sudah lega.  Sampai disini sudah ketahuan bahawa tugas sudah bisa dikatakan baik. Trus mau ngapain ya? Pada kesempatan ini saya akan becerita saja deh tentang bagai mana cara saya mengelola akun email sekolah yang diteruskan ke email pribadi. Jadi setiap email masuk di akun sekolah akan diteruskan (foward) ke email pribadi saya. Sehingga kalau ada info atau suatu hal kita bisa tahu walaupun kita jarang membuka email sekolah dan sering menggukan email pribadi. Karena cukup repot kalau selalu login dan logout akun berbeda, walaupun google sendiri telah membuat mudah bagaimana cara mengelola akun lebih dari satu dengan menampilkan username akun yang pernah login melalui webbrowser yang dipakai.

pilihan login beberapa akun google
Email merupakan sesuatu yang yang baru, bahkan bisa dibilang penting bagi sebuah institusi untuk saling berkomunikasi dengan institusi lainnya ataupun dengan intsitusi yang lebih besar yang menaunginya. Di era yang sudah online, kita membutuhkan email bisanya sebagai username untuk login pada sebuah aplikasi tertentu. Dapodik dan akun sdm juga memerlukan email agar bisa masuk ke aplikasi tersebut.

Disini saya memakai email gratis dari google yaitu gmail. Postingan yang lalu kita telah membahas bagaimana cara membuat akun email gmail. Dan berikut adalah langkah-langkah menyeting penerusan email sekolah ke email pribadi. 

1. Langgsung saja kiga login ke gmail .Kunjungi www.gmail.com

2. Kemudian kita klik icon gambar roda gerigi >>> Setelan >>> tab Penerusan dan POP/IMAP >> Tambahkan alamat penerusan.

setelan penerusan dan pop/imap



2. Masukan alamat email penerusan >>> Berikutnya
tambahkan alamat penerusan gmail

3. Konfirmasi alamat penerusan >>> Lanjutkan
menerusan emal ke alamat yang lain

4. Supaya bisa aktif kita harus memferifikasi email penerusan, selanjutnya kode konfirmasi akan dikirim ke alamat email penerusan >>> Oke
kode konfirmasi dikirim ke email penerusan

5. Kita diminta memasukan kode konfirmasi. Kita logout dahulu akun ini, lalu login ke email penerusan
konfirmasi email penerusan

6. Buka email masuk, buka email konfirmasi >>> catat / copy kode konfirmasi supaya mudah copykan aja ke notepad. Selanjutnya logout akun ini.
kode verifikasi dikirim ke email penerusan

7. Masuk ke akun email yang hendak diteruskan dalam hal ini adalah akun sekolah. Kemudian buka menu penerusan email, caranya sama seperti yang telah ditulis diatas, pada point nomor 2. Selanjutnya masukan kode yang telah kita catat/copy tadi >>> Verivikasi
masukan kode konfirmasi email penerusan
7. Pastikan kita pilih Teruskan salinan surat masuk kepada: >>> pastikan pula alamat email dipilih >>> disini saya ada 2 akun email penerusan.
teruskan salinan email masuk gmail

8. Jangan lupa Simpan Perubahan.
simpan perubahan pengaturan penerusan gmail

Dengan begini informasi atau email yang masuk ke akun sekolah bisa kita ketahui. Kita juga bisa menambahan email penerusan lebih dari satu, sehingga kita juga bisa meneruskan ke email Kepala Sekolah, Guru, ataupun Staf lainnya. Demikian semoga bermanfaat.

Baca juga: Tips Melakukan Pencarian di Google



Belum ada Komentar untuk "Meneruskan Email Gmail Berbeda Akun"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai pendapat Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel