Generate Prefill Dapodikdas 208

Sebelum mebaca tulisan di bawah ini, sebaiknya anda harus mengerti dahulu apa generate prefill. Prefill Dapodikdas adalah sebuah file data yang berisi data dapodikdas. Generate Prefill adalah proses membuat file data prefiil yang dimaksud. Dalam hal ini generate prefill dimasudkan agar data prefill adalah data yang terbaru yaitu data dapodik yang terakhir di sinkronkan.

Karena suatu sebab, kita diharuskan menginstal ulang Aplikasi Dapodikdas. Agar kita bisa melanjutkan atau kita mempunyai data dapodikdas kita maka prefill terbaru ini sangat penting, selain memang harus diperulakan prefill untuk registrasi atau menjalankan Aplikasi Dapodikdas.

Saat postingan ini dibuat Aplikasi Dapodikdas sudah mencapai versi 2.0.8 . Full Instaler Aplikasi Dapodikdas Versi 2.0.8 juga sudah tersedia, untuk itu menginstal ulang dapodikdas langsung saja menggunakan full installer tersebut.

Untuk langkah Instal Aplikasi Dapodikdas sebagai berikut:

1. Hapus semua prefill lama yang bersemayam di PC/Laptop, baik di drive C D E ataupun Flashdisk dicopot atau di hapus. prefill di drive C letaknya pada Folder prefill_dapodik ( c:\prefill_dapodik )  hapus file prefill, foldernya biarkan tetap ada.

2. Minta tolong kepada Admin Dapodikdas Dinas Kabupaten, atau kepada CS Pusat yang bisa anda hubungi lewat website resmi http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/ ataupun melalui Grup Facebook Info Pendataan resmi. Jika minta tolong generate di grup, ada baiknya menyesuaikan  thread postingan, karena kalau tidak, bisa menggangu anggota grup lain yang sedang membicarakan suatu topik. Biasanya suka di sediakan  thread khusus, misalnya Yang mau generate prefill silahkan koment di sini.., dll.

3. Download Prefiil Dapodikdas Terbaru di  http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/prefill dengan memasukan KOREG (Kode Regestrasi) Dapodikdas.

4. Masukan Prefill Dapodikdas hasil generate terbaru di Folder prefill_dapodik c:\prefill_dapodik 

5. Uninstal Aplikasi Dapodikdas yang ada, (ini bisa dilakukan di awal)

6. Unduh Full Instaler Dapodikdas 208 di http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh

7. Instal Aplikasi Dapodikdas 208, melalui run as administrator ( Klik kanan file installer >>> Pilih Run As Administrator)

8. Lanjutkan proses intalisasi hingga selesai, setelah itu Restart PC/Laptop

9. Buka Aplikasi Dapodiksas, selanjutnya regestrasikan kalau bisa username dan pasword masih sama dengan sebelumnya.

10. Lanjutkan, data yang berkualitas dan  bisa dipertanggungjawabkan  itu wajib.

Secara umum langkah tersebut diatas bisa digunakan untuk versi selanjutnya.
Tahap meminta generate prefill atau unduh prefill dan unduh aplikasi itu bisa dilakukan di awal, terserah enaknya gimana. Intinya adalah:
1. Uninstal Dapodik Sebelumnya, 
2. Menaruh Prefill Terbaru di folder prefill_dapodik letaknya di drive C . (nama folder untuk menaruh prefill harus sama persis).
3. Instal Dapodikdas Terbaru
4. Restart
5. Registrasi


Buat para master yang kebetulan membaca ini, mohon koreksinya, terima kasih.



Matur Nuwun Kagem:
Mas Eko TP
Pak Obengs B.
dan yang lainya yang tidak bisa saya sebut


Ref:
Grup info pendataan
Grup OPERATOR SEKOLAH
=========================================



UPDATE DAPODIKDAS VERSI 3.0.0 ATAU JUGA SERING DISEBUT DAPODIKDAS GENERASI K3 3 SILAHKAN KLIK SINI

Belum ada Komentar untuk "Generate Prefill Dapodikdas 208"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai pendapat Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel