Lembar jawab format excel

Lembar jawab merupakan hal yang penting apabila sedang kegiatan uts / uas /ukk. Selain fungsi lembar jawab digunakan untuk menjawab soal, berfungsji juga untuk memudahkan koreksi para guru terlebih untuk soal pilihan ganda. Untuk mempermudah mengoreksi jawaban pada lembar jawab biasanya digunakan dua cara:


1 Menggunakan lembar jawab yang kosong, kemudian kita lubangi lembar jawaban tersebut. Cara melubangi bisa memakai silet ataupun dengan dislomot (bahasa jawa) atau dilubangi menggunakan bara api. Bara api ini bisa menggunakan rokok, kalau guru tersebut merokok, akan tetapi disekolah harusnya bebas asap rokok lho?. Selain dengan rokok bisa mengguakan obat nyamuk bakar.

2 Cara yang paling bagus sepertinya dengan cara kaca mata transparan. Disini kita menggunakan benda transparan seperti plastik (biasanya memakai sampul plastik) ataupun mika yang biasa kita gunakan untuk cover. Kita memelpukan lembar jawab yang telah diisi jawaban yang benar. Kemudian kita letakan diatas lembar jawab itu. Selanjutnya kita beri tanda atau menggunakan spidol permanen posisi jawaban yang benar. Jangan lupa untuk memberi tanda mana posisi yang atas dan bawah, kalau terbalik kan repot.

Begitulah cara mudah untuk mengkoreksi dengan menggunakan lembar jawab. Selanjuntnya saya akan share lembar jawab dalam format excel yang bisa diubah sesuai keperluan, bisa untuk lembar jawab UTS, UAS, dan UKK.
lembar jawaban dengan format excel

upadate 23 September 2017.
Dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan kurikulum 2013 kami coba untuk membuat lembar jawab format kurikulum 2013. Pada lembar tematik ini, siswa diharuskan menuliskan nomor soalnya tersendiri.
Tampilan lembar jawab tematik sebagai berikut.


lembar jawab tematik kurikulum 2013
KETERANGAN:
Format ini mungkin tidak sesuai, silahkan jika berkenan memberikan kritik dan saran.
 
Donwload:
Unduh file di www.tasadmin.id
    Lihat: Cara membuat "kotak-kotak" (border pada ms excel 2007)

    Lihat juga: Kelengkapan administrasi Aplikasi Kartu Peserta Tes / UTS / UAS / UKK / Ujian format excel
    Lihat video: aplikasi administrasi uts uas ukk


    Untuk penggandaan lebar jawab jumlahnya kita bisa hitung dengan mengalikan jumlah siswa dengan jumlah mata pelajaran, ditambah dengan persiapan untuk lembar jawab untuk kegiatan remidi/perbakan.

    rekaman proses print, karena foto copyan sudah tdk menerima fotocopy kertas buram



    Sekian, semoga bermanfaat

    1 Komentar untuk "Lembar jawab format excel "

    Silahkan berkomentar sesuai pendapat Anda...

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel