Menyembunyikan Baris dan Kolom Lembar Kerja Excel
26 Maret 2016
Tulis Komentar
Pada postingan tentang excel kali ini kita akan menampilkan bagaimana cara menyembunyian baris maupun kolom pada lembar kerja excel. Sebenarnya cukup mudah tinggal kita blok klik kanan kemudian hide. Tetapi bagaimana jika yang kita hide misal dari kolom L ke kanan sampe habis kolom excel. Atau dari baris nomor 17 sampai baris paling bawah. Biasanya hal ini digunakan untuk pembuatan aplikasi berbasis excel yang tentunya akan menambah efisien dan menjadikan tampilan yang bagus. Pada postingan sebelumnya tentang aplikasi daftar nilai, kartu pelajar, amplop surat, aplikasi tersebut juga menyembunyikan (hide) kolom maupun baris yang tidak terpakai.
Adapun caranya akan kami contohkan pada gambar dibawah ini.
Klik awal kolom yang akan di sembunyikan/hide >>> tekan tekan tombol shift + CTRL + arah Kanan. Maka kolom akan terblok semua. Langkah selanjutnya tinggal kita klik kanan kemudian pilih hide.
Setelah kita hide maka tampilannya kan seperti ini, Sehingga apabila kita menonjolkan aplikasinya maka akan terlihat lebih bagus.
Untuk cara menyembunyikan baris tidak terpakai sama dengan menyembunyikan kolom, perbedaanya adalah kalau baris arahnya kebawah. Jadi tombol yang kita tekan adalah shift + CTRL + ARAH BAWAH.
Demikianlah cara mudah untuk menyembuyikan (hide) kolom maupun baris pada microsoft excel. Selamat berkarya,.. dan postingan ini adalah cara membuat form login + password pada Excel, klik saja link tersebut. Semoga bermanfaat.
Belum ada Komentar untuk "Menyembunyikan Baris dan Kolom Lembar Kerja Excel"
Posting Komentar