Kertas Border untuk Print dari Aplikasi SKHU Sementara Berbasis Excel

Assalamualaikum wr wb
Aplikasi-aplikasi rekayasa terapan berbasis excel banyak disusun operator ataupun tenaga administrasi untuk mempermudah pekerjaan. Salah satu aplikasi itu adalah aplikasi SKHU dimana ini sangat penting untuk keperluan administrasi pendaftaran ke sekolah tingkat selanjutnya. Kenapa memilih excel? karena SKHU atau surat keterangan hasil ujian bersisi tentang nilai yang sebelumnya diolah ataupun dientry.  Sofware aplikasi excel bisa membantunya. Namun saya sendiri cukup kesulitan untuk memberi border halaman. Border halaman ini tentunya akan membuat kesan rapi dan bagus dalam sebuah SKHU yang termasuk dalam dokumen penting.

Setelah melihat beberapa aplikasi skhu excel dari karya teman2 OPS ternyata border bisa langsung dimasukan kedalam worksheet dengan model gambar yang ditimpakan ke halaman. Namun sepertinya saya lebih memilih menggunakan microsoft word. Loch kok jadi ke microsoft word... hehe,, iya.. Saya membuat border di  ms word kemudian dicetak, setelah dicetak kita masukan kembali ke printer untuk mencetak dari aplikasi SKHU berbasis excel.  Iya sich jadi dua kali kerja, tapi ya begitulah,, , usaha untuk membuat cetakan SKHU biar oke.. :)

Nah pada saat membuat border ini saya juga agak galau nih, pakai warna apa ya? Karena ini untuk sekolah dasar maka saya pakai warna merah. Kan seperti biasanya SD itu merah, SMP Biru, SMA Abu2 ya? Yach pokoknya seperti itu. Kita bisa melihat Format Ijazah 2015 Litbang Kemdikbud. Tapi saya bikin border yang simpel aja tapi kesannya resmi, ya memang dokumen resmi kan? .   Saya menggunakan ukuran kertas A4 dan tampilannya sebagai berikut:


Sekian, dengan meminta kritik dan saran dari pembaca semoga tulisan sederhana ini bisa bermanfaat. Wassalamualaikum Wr Wb

Belum ada Komentar untuk "Kertas Border untuk Print dari Aplikasi SKHU Sementara Berbasis Excel"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai pendapat Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel