Download Patch Dapodik 208

Saya rasa kita semua sudah paham apa itu pacth dapodik dan apa kegunaanya. Pacth Dapodikdas Versi 2.0.8 diluncurkan pada tanggal 1 Juni 2014 yang bisa anda download tentunya pada halaman resmi http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/.

Telah dijelaskan pada halaman http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/ tentang Pacth Dapodikdas 2.08 sebagai berikut:

Update aplikasi 2.0.8 hanya bagi yang akan mengupdate data. Aplikasi, struktur dan referensi tidak ada perubahan. Versi ini akan berakhir di akhir bulan Juli, seiring dengan tahun ajaran baru akan direlease aplikasi dapodik generasi ke 3. Bagi sekolah yang datanya sudah valid, tidak perlu mengupdate ke 2.0.8. Tunggu versi 3.0.0 saja di tahun ajaran baru.

Dari informasi itu kita bisa ketahui bahawa patch dapodikdas 2.0.8 ini untuk memperpanjang masa penggunaan aplikasi dapodikdas dari versi 207c. Jadi bagi operator sekolah yang masih edit data ptk harus menggunakan patch 208, sehingga tidak menseting mengundurkan waktu dan tanggal pada komputer. Mengundurkan waktu dan tanggal kemudian kita melakukan synkronisasi bisa mengakibatkan data dapodik kita jadi berantakan.

Wajib tidaknya mengupdate patch dapodik 208, kalau menurut saya dari informasi diatas adalah tidak wajib bagi Sekolah yang datanya sudah valid. Seperti yang kita tahu bahwa setiap patch harus di instalkan secara urut, tetapi kita disuruh menunggu Versi 3.0.0. Versi Dapodikdas 3.0.0? yups bukan patch 3.0.0 berarti Instaler Aplikasi Dapodiksas 3.0.0. yang akan direlease tahun ajaran awal tahun ajaran 2014/2015

Wajib tidaknya kita tunggu aja informasi selanjutnya...


Beberapa hal yang ada di versi 208:

- Nama dan Tanggal Lahir PTK dan PD dikunci
- Panambahan variabel validasi untuk riwayat pendidikan
- Penyesuaian Bahasa Aplikasi
- dll. yang diketahui pengembang


Mungkin seperti itu yang bisa saya kemukan, mohon koreksinya dan bila ada salah saya mohon maaf.

Thanks to:
Bpk Deni Demian Renovtri

Ref:
http://kkgjaro.blogspot.com/2014/06/download-dapodikdas-208.html
http://dadangjsn.blogspot.com/2014/06/patch-v208-aplikasi-dapodikdas-2013.html

--------------------
==============

Dari: Bpk. Dapodik Hasan

Sekilas Info:

Untuk versi 208, jika pada validasi terdapat data invalid untuk riwayat pendidikan formal pada kolom "status kuliah". Silakan diselesaikan dan dibenarkan dengan memilih pada pilihan yg telah disediakan. Pilihannya hanya ada 2 yaitu "Ya" dan "Tidak" saja. selain itu akan dianggap data invalid ketika melakukan validasi.

Dan untuk masukan yang kemarin-kemarin sudah kami catat, dan hanya sebagian yang di terapkan di versi 208, sisanya insyaAllah akan diterapkan ketika Tahun Ajaran baru.

Terima Kasih
Salam
Dapodik Hasan

-----------------------------------
====================

Untuk instalisasi patch

1. Buka File PacthDapodikdas208 disarankan menggunakan Run As Administrator, Klik Kanan >>> Run As Administrator

2. Disarankan menutup aplikasi / program yang sedang dijalankan. Klik Lanjut


3. Tunggu proses instalasi

4. Instalasi selesai, klik Finish



5. Sebelum di buka, disarankan restart komputer

=====================

Belum ada Komentar untuk "Download Patch Dapodik 208"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai pendapat Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel