Senandung Taubat Imam Syafi'i

 
 
Kupersembahkan kepadaMu harapanku wahai Tuhan
Sekalipun aku seorang yang berdosa wahai Dzat yang Maha Pemberi dan Pemurah
Tatkala sesak dadaku dan sempit perjalanan hidupku
Kujadikan rayuanku sebagai jalan mengharap keampunanMu

Hanya Engkau yang memiliki keampunan untuk dosa yang tidak akan terhapus ini.
Bila Engkau belas dan Engkau ampun; itu kebaikanMu dan kasih sayangMu.
B...ukankah Engkau yang memberi aku makan dan hidayah??
Dan memang selamanyalah Engkau yang memberi anugerah dan ni’mat itu kepadaku

Semoga Yang Memiliki Ihsan mengampunkan kesalahanku
Dan menutup dosa-dosaku dan setiap perkara yang telah lalu
Sekiranya Engkau ampunkan aku, ampunkan dari kedurhakaan
Kezaliman, penganiayaan yang tak pernah terpisah dariku
Dan jika Engkau membalas siksa terhadapku, aku tidak akan berputus asa
Sekalipun kesemuanya memasukkan diriku bersama salahku ke dalam neraka
Dia menjadi ramah ketika mengingat Tuhannya

Tetapi bila bersama yang lain di dunia ini dia membisu
Dia berkata: Kekasih, Engkaulah harapanku
Cukuplah hanya Engkau bagi orang-orang yang berharap; harapan dan kekayaan.
Kupelihara kasihku yang dicemari nafsu

Dan aku jaga janji kasih yang telah tercalar
Disaat kujaga, aku rindu, dan di saat kulelap aku berharap
Yang sesalu mengiringi langkahku; bersemangat dan berirama,
Maka dosaku adalah besar dari dulu dan kini
Dan keampunanMu yang mendatangi hamba,
meninggikan dan memuliakan (martabatnya).
 
 
http://alkavaby.blogspot.com/2012/12/syair-taubat-imam-syafii.html

Belum ada Komentar untuk "Senandung Taubat Imam Syafi'i"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai pendapat Anda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel